" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Semarak Pameran Inovasi Riset dan Beasiswa Internasional

Posted by on 31 January 2011

PAMERAN INOVASI | Sabtu-minggu, 29-30 Januari 2011

Bogor, 29-30 Januari 2011 – Salah satu acara dalam Gebyar Inovasi Pemuda indonesia adalah pameran inovasi. Pameran ini diselenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 29-30 Januari 2011 di gedung Graha Widya Wisuda IPB. Pameran ini dimeriahkan oleh bermacam-macam kalangan, diantaranya lembaga beasiswa, hasil-hasil Riset, karya mahasiswa binaan RISTEK, karya inovatif mahasiswa IPB, dan lembaga lainnya. Acara dibuka oleh Dr.Rimbawan selaku direktur kemahasiswaan IPB. Lembaga beasiswa dan pendidikan luar negeri yang hadir dalam pameran ini antara lain adalah JASSO, Kedutaan Besar Jepang, NESO, Wageningen University, AMINEF, British Council, dan DAAD. Lembaga beasiswa dan pendidikan luar negeri membantu pengunjung mengetahui lebih lanjut tentang cara melanjutkan belajar ke luar negeri. Pada acara ini, JASSO, NESO, dan AMINEF berpresentasi di depan Selain lembaga beasiswa, lembaga riset juga memamerkan produk paten dan berbagai hasil penelitiannya. Lembaga riset yang berpartisi antara lain Litbang pertanian dan Direktorat riset dan kajian strategis IPB yang memamerkan karya-karya inovatif para peneliti di bidang pertanian, peternakan, perikanan, kedokteran hewan, kehutanan dan peneliti di bidang pertanian secara luas lainnya. Pameran ini juga dimeriahkan oleh A-Wing international yang merupakan perusahaan di bidang energi terbarukan. A-Wing international meramaikan keunikan pameran dengan turbin angin dan panel surya skala kecil yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjunga. Selain lembaga beasiswa luar negeri, lembaga riset, dan perusahaan, lembaga sosial seperti Indonesia Mengajar turut memeriahkan pameran ini.

Di siang hari, pameran dimeriahkan oleh PP-IPTEK yang menampilkan atraksi-atraksi menarik yang edukatif. Atraksi ini lebih menarik karena melibatkan pengunjung secara langsung. Pameran dikunjungi oleh berbagai lapisan masyarakat. Baik tingkat SMA, Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, mahasiswa pasca sarjana, masyarakat umum, bahkan anak SD. Para pengunjung juga antusias terhadap karya inovatif mahasiswa IPB seperti Boneka Horta, kokon ulat sutera, dan creativ shop yang banyak menghasilkan produk kerajinan yang terbuat dari ubi jalar afkir. (AL, 30/01/11)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *