" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Sosialisasi “Bayer Young Environmental Envoy : HOW TO GOT GREEN IDEAS?”

Posted by on 20 May 2011

“Wanna  go to the germany ?”   dengan hanya bermodal  paper yang bertemakan lingkungan, siapapun bisa pergi ke Jerman dengan  cuma-cuma.  Hal inilah yang menjadi  topik dalam workshop yang diselenggarakan oleh  Departemen Service, FORCES pada hari Minggu ( 01/05/11) lalu di auditorium Abdul Muis Nasution, Fakultas Teknologi Pertanian IPB. Acara ini merupakan  sosialisasi mengenai  Bayer Young  Environment Envoy (BYEE). BYEE itu sendiri adalah hasil kerja sama antara Bayer dengan United Nations Environment Programme (UNEP) untuk mendukung generasi muda dalam berkomitmen terhadap aktivitas perlindungan lingkungan. Program BYEE ini bertijuan untuk mencari  mahasiswa peduli lingkungan yang akan terlihat dari paper program lingkungan yang diusulkan. Dua paper terbaik akan berkesempatan untuk mengikuti fieldtrip ke Jerman dan bertemu dengan perwakilan dari berbagai negara lainnya secara cuma-cuma. Acara ini menghadirkan panitia BYEE langsung, serta mahasiswa alumni BYEE tahun 2009 dan 2010 yang telah berhasil lolos ke Jerman.

Acara yang  diikuti oleh sekitar 200 orang mahasiswa ini  dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir sekitar  pukul  12.30 WIB. Sebelum acara inti dimulai, acara dibuka dengan penampilan video tentang bagaimana kondisi bumi dan lingkungan saat ini, kemudian  kata sambutan dari ketua pelaksana  dari departemen service, serta dilanjutkan dengan kata sambutan dari Aldian Farabi (Direktur Utama FORCES), dan Bapak Luki Abdullah sebagai Pembina FORCES.  Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian  materi dan informasi dari Rimbawan dari Direktorat kemahasiswaan IPB beserta pihak BYEE itu sendiri. Setelah itu, alumni BYEE tahun 2010, Annisa Hasanah (Arsitektur Lanskap , Faperta), Laita Nurjannah (Biokimia, FMIPA) dan Wawat Rodiahwati  (TMB, FATETA) berbagi tentang pengalaman mereka mengikuti acara BYEE  dan paper yang dibuat. Begitu juga alumni BYEE tahun 2009, Lilis sucahyo (lulusan Teknologi Pertanian, FATETA) dan Hari Bowo, lulusan dari departemen Kimia, FMIPA (direktur FORCES tahun 2008) juga hadir dan berbagi pengalaman dengan para peserta.

Acara yang dipandu oleh JUPE dan Grevi sevagai MC berlangsung dengan baik dari awal hingga akhir. Acara ini diharapkan dapat membantu mahasiswa mengenal bagaimana  BYEE itu sendiri  dan termotivasi  untuk lebih peduli terhadap lingkungan serta dapat mengikuti BYEE untuk ke depannya.

-kominfo-

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *