" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

PRESS RELEASE LOKAKARYA FORCES

Posted by on 12 February 2012

Sabtu (11/02/12)  Badan Pengurus Harian (BPH) FORCES IPB mengadakan Lokakarya FORCES 2012 yang dihadiri oleh pengurus FORCES 2012 dan Ketua Angkatan FORCES 9. Acara ini dilaksanakan pukul 13.00 WIB sampai pukul 18.00. Bertempat di RK 16 FAC C kampus IPB Dramaga. Lokakarya ini merupakan kegiatan sidang mengenai program kerja setiap departemen FORCES Acara dibuka oleh kedua MC, Andri (HRD) dan Olivia (Comdev), yang menyampaikan berbagai guyonan-guyonan mencairkan suasana Bogor yang sangat terik pada siang itu. Setelah tilawah, Septian Suhandono sebagai Direktur FORCES IX, menyampaikan sambutan dan beberapa pesan mengenai grand design FORCES beberapa tahun ke depan. Dengan kata-kata khas andalan yag tak lupa di ucapkannya, yaitu “jadi gini temen-temen” untuk mengawali perbincangannnya. Berbagai kata-kata motivasi dari Septian mulai membakar semangat peserta lokakarya di siang yang mulai turun hujan deras.

Memasuki pukul 14.30 WIB, presentasi dari tiap departemen pun dimulai. Departemen Human Resources Departement (HRD) menjadi penampil pertama dengan program kerja unggulannya berupa Sekolah FORCES (SF), Gathering FORCES, dan Kunjungan Ilmiah. Teki Sinatria sebagai Ketua Departemen menyajikan slide presentasi dengan lancar. Tanya jawab, kritik dan saran positif merespon program kerja HRD. Akhirnya ketiga proker tersebut pun disetujui oleh BPH. Menjelang presentasi dari Departemen Community Development (COMDEV), acara agak terhambat  karena listrik ruangan mati sehingga slide presentasi tak dapat ditampilkan. Namun, Pauzi Ar-Rad sebagai presentator tetap lancar menyampaikan rincian program kerja. Dua dari tiga proker COMDEV pun disetujui setelah beberapa kritikan dan saran dari BPH, yaitu Gradasili, Scientia. Sedangkan video comdev masih dalam pengkajian BPH. Berlanjut dengan presentasi selanjutnya yaitu dari departemen Kominfo. Sang ketua departemen, Laras dengan penuh semangat menjelaskan proker dari departemen kominfo berupa FA (Forces Archives) dan FCI (Forces Information Center). Dilanjutkan dengan departemen Risedu, dengan Mawardi selaku ketua departemen menjelaskan proker dari Risedu berupa 2 kegiatannya yaitu dalam bidang riset dan edukasi. Kegiatan FF (Forces Fair) adalah salah satu proker yang disetujui tanpa hujatan yang berarti dari BPH. Sedangkan dalam hal proker riset dan edukasi berupa kajian ilmiahmendapat hujatan dan tekanan dari BPH kepada Risedu  yang seketika membuat ruangan menjadi panas. Karena waktulah, ketegangan dan panas seketika mereda, sebab waktu presentasi departemen Risedu telah habis.  Berlanjut dengan departemen Company, yang disampaikan oleh dita selaku ketua departemen yang menyampaikan prokernya berupa Forces mengajar, Tabungan Forces,. Dilanjutkan dengan presentasi dari departemen  Service, oleh saudari eva mengenai proker service yaitu P4, SIC (Scientific Information Center), dan buku panduan PKM.

Acara pun di hentikan sementara untuk melaksanakan sholat dan istirahat. Acara dimulai kembali dan kali ini membahas tetang timeline dari tiap proker departemen untuk meminimalisir bentrok antara satu proker dengan proker yang lain. Acara ini dipandu oleh Anik selaku wakil direktur Forces. Acara berlanjut dengan penyerahan berbagai award dari BPH. Award ini adalah penghargaan untuk bulan januari, dengan kategori penghargaan yaitu anggota terbaik yang dimenangkan oleh Deni (angkatan 9 Forces), Pengurus terbaik yang dimenangkan oleh Rusty (HRD), persentasi lokakarya terbaik oleh departemen Risedu, dan departemen terbaik bulan Januari yang dimenangkan oleh Comdev dengan nilai pada skala 1-10 yaitu 9.5 (penilaian subjektif Direktur Forces IX). Penutup dengan kegiatan kali ini yaitu foto bersama pengurus Forces angkatan IX.

L.A.S.W & R.A.B

 

 

  • Share/Bookmark

5 Responses to PRESS RELEASE LOKAKARYA FORCES

  1. ahnku

    Dahsyat.. tetap berjuang teman2… boleh dong CP Kadep komdev.. mana tau ada program yang bisa dijalankan sinergis dengan Bem Km… selamat mengabdi untuk negeri…

    Soskemas Bem Km ~Berkarya dari hati, dengan semangat berbagi~

    [WORDPRESS HASHCASH] The poster sent us ’0 which is not a hashcash value.

  2. Rahmat Tampan

    waduh, ada lokakarya Y___Y

  3. KIky Fitria Ambarwangi

    Andri itu bukannya REsidu ya???bukan HRD……hehehehe

  4. Istiqomah Nurfitri

    RISEDU bukan RESIDU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>