" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Press Release Young Leader’s for Indonesia

Posted by on 18 February 2012

Sabtu (18/02/12) bertempat di Auditorium Sumardi Kartasasmita Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Institut Pertanian Bogor, FORCES bekerjasama dengan direktorat kemahasiswaan (ditmawa) IPB menyelenggarakan acara sosialisasi Young Leader of Indonesia (YLI) oleh McKinsey & Company. Sebanyak 120 peserta yang berasal dari berbagai universitas di Jabodetabek hadir untuk mengikuti sosialisasi ini. Acara dimulai pada pukul 09.45 WIB dan berakhir pada pukul 12.30 WIB.

Seluruh hadirin, undangan dan panitia memulai acara dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne IPB dengan hikmat. Septian Suhandono selaku direktur FORCES memberikan sambutan, bahwa kepemudaan dan kepemimpinan merupakan bagian dari keilmiahan yang juga berada dalam ranah kerja FORCES IPB. Selanjutnya, Dr. Rimbawan selaku direktur ditmawa IPB juga memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Beliau menyampaikan harapannya yang begitu besar agar setiap peserta yang hadir dapat mengambil kesempatan untuk bertemu orang-orang hebat dari berbagai wilayah dengan mengikuti program YLI. “KETIKA PETANI BERBICARA, MAKA AKAN MENGUBAH DUNIA”

Ibu Tuti selaku Head of Foundation McKensey & Company memulai sosialisasi dengan pernyataan bahwa generasi saat ini memiliki tugas untuk memiliki global mindset, memiliki 20th century mindset. Beliau menjabarkan kriteria sasaran peserta YLI, yaitu seseorang yang memiliki karakter visioner, problem solver, dan fokus terhadap tujuan. Selain Ibu Tuti, sebanyak 4 orang alumni YLI juga mendatangi acara ini, menceritakan pengalamannya, dan memberikan tips-tips yang mebangun.

Dengan mengikuti YLI, seseorang dilatih untuk dapat menyelesaikan pekerjaan individu, kelompok, bahkan kenegaraan. Program ini mendatangkan berbagai guest speaker untuk dapat memberikan motivasi dan saran untuk dapat menyelesaikan berbagai permasalahan-permasalahan yang ditemukan peserta. Semua peserta YLI saling memberikan inspirasi satu sama lainnya, tidak ada yang lebih baik atau lebih buruk di dalamnya. ‘We need more people from IPB to rock YLI’, ucap Leo Wibisono selaku salah satu alumni YLI.

Terakhir, acara ditutup dengan jargon YLI “Make Indonesia Happy”. INF

Tanya jawab mengenai YLI

Leo Wibisone presented the benefit of YLI

Penjelasan Skema YLI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *