" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Launching Sekolah Forces dan Pelantikan Pengurus 2012

Posted by on 19 February 2012

Launching Sekolah FORCES

Sabtu (18/2) Launching program unggulan dari salah satu Departemen di  FORCES, Human Resources and Development ( HRD) yaitu Sekolah Forces, acara yang digelar di ruang Ofac B11 ini terlihat sangat meriah dan ramai yang dihadiri oleh FORCES angkatan  6,7,8,9 alumni dan juga Pembina Forces yang baru yaitu Bapak Anuraga Jayanegara yang juga merupakan alumni FORCES angkatan pertama. Acara yang dimulai pukul  17.00 itu dibuka dengan tilawah yang disampaikan oleh Teki (Ketua Departemen HRD) dan kemudian dilanjutkan dengan orasi dari Direktur Forces 2012,  Septian Suhandono yang menyampaikan orasinya yang berjudul  “Urgensi Menulis atau Kontribusi untuk Negeri”. Dalam orasinya itu Beliau kembali menekankan tiga filosofi anggota FORCES, yaitu yang pertama “jangan suka mengeluh” karena mengeluh adalah tanda orang yang tidak bersyukur, filosofi yang  kedua yaitu “jangan mudah kecewa”dan  yang ketiga “jangan menaruh sepatu/sandal sembarangan”, beliau juga mengatakan bahwa inti dari pembinaan Sekolah FORCES ini yaitu untuk membentuk jiwa pemimpin pada diri masing-masing anggota FORCES, terutama FORCES 9 yang merupakan subjek dari pembinaan ini.

Kemudian tibalah saatnya Kepala Sekolah Forces, Yani Mulyani berbicara untuk memperkenalkan Sekolah Forces (SF) kepada seluruh hadirin. Dengan gayanya yang khas, beliau menyampaikan visi dari SF yaitu menjadikan Forces sebagai Center of Excellent IPB dengan tujuannya yaitu membina anggota Forces yang mumpuni dalam bidang keilmiahan , keorganisasian dan isu kekinian sehingga dapat menghasilkan jiwa scientist yang terintegral. Dalam hal SF ini Kepala Sekolah juga di bantu oleh sekretaris SF yaitu Rusti, Bidang Kurikulum, Nayla serta bidang kesiswaan, Afif. SF ini direncanakan akan dilaksanakan selama 7 pekan mulai dari bulan Februari hingga bulan Mei 2012. Setelah itu juga diperkenalkan para tentor yang  akan membantu anggota forces 9 dalam SF ini.

Setelah Istirahat untuk sholat magrib, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Pembina Forces, Bapak Anuraga Jayanegara. Dalam hal ini, beliau berbicara tentang Investasi menuju prestasi, dimana beliau berbicara tentang bagaimana kita bisa memanfaatkan modal yang sama (24 jam) ini  menjadi hal yang luar biasa. Motivasi merupakan hal yang sangat kita butuhkan dalam menjalankan suatu kegiatan dan kiat untuk memotivasi diri itu dapat dengan 4 cara yaitu dengan kiat mental seperti mengvisualisasikan tujuan, kiat spiritual , kiat emosional serta  kiat fisik. Selain itu beliau juga berpesan bahwa penuhilah waktu kita dengan kebaikan karena kalau kita tidak sibuk dengan kebaikan maka kita kan disibukkan dengan ketidakbaikan.

Acara Launching Sekolah forces ini kemudian dilanjutkan dengan pengenalan pengurus forces yang baru tahun 2012  kepada seluruh anggota forces dan berujung pada pelantikan pengurus yang dipimpin dan dilantik langsung oleh Direktur Forces tahun 2012, Septian Suhandono. Pukul 20.45 acara ini ditutup dengan foto bersama pengurus serta Pembina baru Forces, Bapak Anuraga Jayanegara. (MZH)

Kabinet Transformers

Peserta Sekolah FORCES

Pelantikan Kabinet Transformers

Penjelasan materi SF oleh Yani

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *