" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Cinta Lingkungan? Konkrit, dong!

Posted by on 22 April 2012

 

 

Bogor – (18/03) Isu lingkungan merupakan hal menarik untuk didiskusikan. Tapi bicara lingkungan bukan hanya sekedar kata, tapi mengenai bagaimana aksi konkritnya. Begitulah kutipan sambutan Direktur Forces IX, Septian Suhandono, dalam acara Bayer Young Environmental Envoy (BYEE) Roadshow 2012.

Pelataran ruang Auditorium Toyib Hadiwidjaja pagi itu sudah hampir dipenuhi oleh peserta acara. Registrasi peserta dimulai pukul 07.30-08.30 dengan peserta yang datang berjumlah 235 orang. Acara dibuka dengan penampilan akustik dari LETHOLOGICA menyanyikan 2 lagu yang apik . Selesai pertunjukan, peserta disapa oleh 2 MC kocak, yaitu Teki Sinatria dan Ahmadun yang kemudian memandu peserta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IPB.


 Sambutan dari Direktur FORCES, Septian Suhandono mengingatkan bahwa betapa pentingnya menjaga lingkungan berkaitan dengan pangan. Berlanjut pada sesi berikutnya, Pauzi dari Divisi Comdev Forces mempresentasikan program lingkungan Gradasili yaitu kegiatan pengenalan lingkungan kepada murid Sekolah Dasar di Lingkar Kampus IPB. Program ini sebelumnya didanai oleh Dikti melalui Proposal Kegiatan Mahasiswa (PKM) 2011.

Acara inti Sosialisasi BYEE dimulai pukul 09.20 oleh Ibu Asmara Pusparani. Beliau menjelaskan berbagai hal yang berkaitan dengan BYEE. Video Eco-Camp Finalis 20 besar BYEE berhasil membuat peserta terpukau. Memasuki sesi diskusi, terlihat besar sekali minat peserta acara terhadap program BYEE ini.

Diskusi berlanjut dengan sharing pengalaman dari alumni yang pernah menjadi pemenang BYEE, yaitu Lilis Sucahyo, Annisa Hasanah dan Andi Nurzamzam A. Ketiganya memberikan penjelasan dan pengarahan mengenai BYEE serta berbagi pengalama saat berjuang. Setelah pemberian plakat, Septian menginformasikan kompetisi BYEE tingkat IPB yang dapat diikuti bulan Maret ini. Tiba di penghujung acara, beberapa peserta yang beruntung mendapatkan reward dan doorprize. Acara yang berlangsung cukup meriah dan seru ini berakhir pada pukul 12.45. Besar harapan dari pihak Bayer dan Direktorat Kemahasiswaan bahwa tahun ini kelak ada mahasiswa IPB yang kembali mencalonkan diri menjadi duta lingkungan BYEE. (VRN/LRS)

Share

One Response to Cinta Lingkungan? Konkrit, dong!

  1. ebi

    Yang diikutkan dalam PKM tentang pembentukan Forces? pecinta lingkungan? yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *