" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Sekolah Forces 2

Posted by on 29 March 2013

 Apa jadinya jika kita ingin membuat karya tulis tetapi tidak bisa mengoperasikan Ms Word?? Apa jadinya jika kita ingin presentasi paper tetapi tidak bisa menggunakan aplikasi Ms Power Point?? Dan apa jadinya jika kita tidak bisa menguasai Ms-Ms yang lain?? Semua itu akan berakibat fatal bukan? Ya, meski kelihatannya memang sepele. Ah, cuma begitu saja, mungkin begitu tanggapan kita. Eitts, tunggu dulu, Kawan! Ternyata keterampilan mengoperasikan Ms Office dengan baik dapat menjadi penunjang kelancaran kita dalam menulis karya tulis,  call for paper, business plan, dan sejenisnya.

Penjelasan seperti di ataslah yang disampaikan Kak Fahmi (ITP 42), Ketua Alumni FORCES, kepada anggota muda FORCES 10 dalam kegiatan Sekolah FORCES 2 pada hari Sabtu lalu (2/03/2013). SF yang diadakan di Ruang Sidang SC KM pukul 16.00 WIB hari itu, Kak Fahmi memberikan materi sekaligus pelatihan cara menggunakan Ms Office dalam penerapannya untuk kepenulisan keilmiahan. Anggota muda FORCES 10 pun telah siap dengan laptop di hadapan mereka masing-masing. Kemudian mengikuti arahan dari Kak Fahmi untuk melakukan praktek langsung tentang aplikasi-aplikasi di dalam Ms Office. Latihan mengaplikasikan Ms Office pun diakhiri pukul 18.00 WIB.

Setelah semua anggota muda FORCES 10 sholat magrib, materi tambahan SF dilanjutkan kembali. Kali ini materi tambahan disampaikan oleh Kak Septian Suhandono (GM 46), Direktur FORCES Tahun 2011/2012. Di tengah kesibukannya yang padat Kak Septian menyempatkan untuk hadir di SF 2. Kak Septian memberikan materinya kepada FORCES 10 tentang Perkembangan Gizi di Indonesia. “Anak FORCES pun harus tahu tentang gizi, jangan hanya mahasiswa Gizi Masyarakat saja yang tahu tentang gizi. Ikut majukan gizi di Indonesia!” ucapnya sebagai closing statement kegiatan SF kedua ini.

Oleh: Ahadyah Ayu Umaiya (BIO 48/FMIPA IPB) Dept. HRD FORCES Tahun 2012/2013

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *