" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

PIMPI 2013

Posted by on 7 September 2013

626f77_8e4be19adb5de3021a49edd0f8d4ebdd.png_srz_290_200_75_22_0.50_1.20_0.00_png_srz

 

Dalam sejarah peradaban kemajuan suatu bangsa, pada awalnya selalu dimulai dari keberhasilan masyarakatnya memanfaatkan kelimpahan sumberdaya alam dan hasil-hasil pertanian. Keberhasilan tersebut didukung dengan adanya berbagai teknologi dan aplikasi yang lebih aplikatif dan dapat mempermudah proses-proses yang terkait dalam pertanian. Berbagai pihak juga turut ambil bagian dalam keberhasilan ini karena tidak jarang juga informasi yang didapatkan oleh para petani untuk memperbaiki proses dalam pertanian itu berasal dari penyuluhan-penyuluhan yang diberikan oleh berbagai pihak terhadap para petani. Informasi yang diperoleh dapat berupa ilmu-ilmu mendasar maupun lanjutan tentang pertanian, maupun pengembangan aplikatif di bidang pertanian.

Melihat kenyataan tersebut di atas, maka FORCES IPB sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa keilmiahan membulatkan tekadnya untuk turut serta dalam mengembangkan agroteknopreneurship di Indonesia guna mencapai Indonesia mandiri dan memunculkan rasa bangga terhadap pertanian negeri. Penyelenggaraan Pekan Inovasi Mahasiswa Pertanian Indonesia (PIMPI) dengan tema “Kreativitas Anak Bangsa untuk Pertanian Indonesia” merupakan salah satu bukti tekad tersebut. PIMPI merupakan rangkaian acara yang terdiri dari Kreativitas Bina Masyarakat Mahasiswa Pertanian , Kompetisi Cipta Aplikatif Pertanian, Gelar Karya Pertanian, dan Seminar Pertanian Indonesia. Acara ini dilaksanakan untuk mewujudkan Indonesia mandiri dan menimbulkan rasa bangga terhadap pertanian bangsa.

 

TEMA

“KREATIFITAS ANAK BANGSA UNTUK PERTNIAN INDONESIA”

  • Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>