" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

FORCES dan Mapres IPB

Posted by on 9 April 2015

11137032_925626810792605_513842371_n

Bismillah..

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahirobbil’alamin..

Rabu (8/4), tiga orang anggota Forces angkatan 9 dinobatkan sebagai tiga besar Mahasiswa Berprestasi (Mapres) IPB 2015. Ketiga orang itu ialah Ikrom Mustofa (GFM 48), Kaisar Akhir (ITK 48) dan Cynthia Andriani (ITP 48). Seleksi mahasiswa berprestasi merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Institut Pertanian Bogor. Seleksi ini dilakukan untuk memilih delegasi IPB  yang akan berkompetisi di ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Nasional (diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan). Kriteria mahasiswa berprestasi IPB dinilai berdasarkan IP/IPK, keaktifan di organisasi, karya tulis ilmiah, presentasi dan kemampuan berbahasa inggris. Ketiga mahasiswa ini memang memenuhi kriteria tersebut. Selain aktif di UKM FORCES dengan segudang prestasi yang berbeda-beda, mereka juga aktif di organisasi ekstra kampus. Keaktifan mereka di organisasi tidak menghambat prestasi mereka di bidang akademik. Penilaian tambahan dari seleksi mahasiswa berprestasi ini ialah kepribadian dari mahasiswa itu sendiri.

Rangkaian seleksi mapres ini cukup panjang, diawali seleksi di tingkat departemen, kemudian fakultas dan pada akhirnya di tingkat IPB. Tidak ada yang menyangka ketiganya adalah anggota UKM Forces dengan angkatan yang sama, kemudian mereka harus berkompetisi lebih lanjut untuk menentukan delegasi ke tingkat nasional. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi UKM Forces, karena sesuai dengan visi kami “Menjadi pusat club ilmiah dan mencetak duta-duta IPB berskala nasional dan internasional“. Anggota Forces tidak hanya berkutat dalam kegiatan tulis menulis ilmiah saja, tetapi mampu membentuk mahasiswa berprestasi dengan skill yang berbeda-beda. Siapapun nanti yang terpilih menjadi delegasi IPB di tingkat nasional semoga menjadi motivasi bagi kami semua dan menjadi pengalaman yang berharga bagi grand finalis. Kami keluarga besar FORCES IPB mengucapkan selamat atas prestasinya yang sangat membanggakan. Selamat berjuang dan Go Scientist!! (yaw).

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *