" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

PIMPI 2016, Extraordinary!!

Posted by on 27 March 2016

  “GENERAL MEETING OF PIMPI 2016 , EXTRAORDINARY ! “

                General meeting (GM) panitia PIMPI (Pekan Inovasi Mahasiswa Pertanian Indonesia) 2016 telah berlangsung hari Minggu, 20 Maret 2016 yang lalu. Bertempat di RK.HPT Faperta. Puluhan panitia PIMPI memenuhi acara GM tersebut dengan semangat yang membara. Semuanya terlihat sangat antusias dengan Grand Launching PIMPI 2016 tersebut.

Setelah pembukaan dan tilawah, Abdul Ghofur (TMB 51) selaku ketua pelaksana PIMPI tahun ini memberikan sambutan dengan menceritakan sebuah kisah tentang amanah dan tanggung jawab. Ghofur berharap, panitia PIMPI tahun 2016 ini sama-sama bekerja keras di acara ini dan tidak hanya mengandalkan orang lain.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video dokumentasi PIMPI di tahun-tahun sebelumnya. Dela dan Luthfi selaku MC hari itu mengatakan, “ Kami ucapkan selamat kepada kalian yang telah terpilih menjadi panitia di acara yang merupakan pekan ilmiah pertanian terbesar di Indonesia”. Tepuk tangan dan sorak riuh kemudian terdengar memenuhi ruangan RK. HPT tersebut.

Di pertengahan acara, setiap ketua divisi diperkenalkan kepada para anggotanya. Selanjutnya, setiap divisi berkumpul untuk saling berkenalan dan membuat jargon di tiap divisi untuk nanti ditampilkan di akhir acara. Ketua divisi Acara adalah Bagas, divisi Humas ada Andang, divisi Sponsor diketuai Wahyu, Kestari diketuai Luthfi, Konsumsi oleh Arita, Logstran oleh Jembar, DDD oleh Mu’minah dan Publikasi oleh Iqbal. Para ketua divisi kemudian berkumpul dengan setiap anggotanya dengan membentuk lingkaran-lingkaran. Perbincangan berlangsung seru dan cukup lama. Setiap divisi mempersiapkan jargon dan yel-yel terbaik mereka.

Selanjutnya, acara GM dilanjutkan dengan sesi sharing dengan Syah Deva Amurrabbi selaku ketua pelaksana PIMPI tahun 2015. Beliau berpesan agar dilakukan penguatan internal sejak awal dan terus dijaga hingga akhir kepanitiaan. Tidak hanya beliau, Amalia EPH selaku wakil pelaksana PIMPI 2015 tahun lalu pun berbagi tentang “ How to be A Good Team” dalam kepanitiaan . Beliau mengatakan, komunikasi dan saling percaya penting jika kalian ingin berhasil menyukseskan PIMPI tahun ini.

Sampai di penghujung acara, setiap divisi ramai beradu jargon dan yel-yel yang sebelumnya telah mereka siapkan. Gerakan dan kata-kata semangat ramai terdengar beradu antar divisi. Setelah penutup dan doa, MC bersama seluruh panitia bersama-sama meneriakan jargon besar PIMPI 2016 . Dipimpin oleh ketua pelaksana beserta tim inti dan para ketua tiap divisi, Ghofur berteriak dengan penuh semangat “PIMPI 2016 ?” EXTRAORDINARY ! ! (FRd)

2fe759c8-7750-425f-8da2-37173315228c

Focus Group Discussion

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *