" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

#6 Upgrading

IMG-20150212-WA0007 IMG-20150212-WA0005

IMG-20150212-WA0004

Keceriaan terasa saat berfoto bersama selepas acara upgrading Forces 2015. Upgrading ini telah dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2015 dengan rentang waktunya adalah pukul 08.00-12.00 WIB. Upgrading Forces 2015 dirancang oleh departemen HRD dan BPH Forces kabinet Kita Muda menguatkan nilai kebersamaan dan saling peka akan kondisi satu sama lain.

Acara diawali dengan doa dan pembagian kelompok yang dilaksanakan di meeting point yaitu Taman Akademik “Gladiator” IPB oleh penanggung jawab yang pos meeting point. Pembagian kelompok terbagi atas 8 kelompok dengan masing-masing kelompok berjumlah 3-4 orang. Setiap kelompok memiliki jargon tersendiri sebagai identitas kelompok dan penyemangat.

Selama perjalanan tiap kelompok memiliki tantangan tertentu selain dari tantangan pada pos-pos yang akan mereka lalui. Tantangan tersebut adalah membuat rekaman mini dalam bentuk video ponsel dengan berbagai hal yangmemiliki titik berat yaitu kreasi dalam berpikir kreatif. Setiap kelompok melaksanakan tantangan ini dengan baik.

Tantangan yang berada di dalam pos-pos upgrading juga terdiri dari banyak permainan yang dapat mempererat rasa persaudaraan antaranggota forces juga pengurus. Pos yang tersedia ada empat yang tersebar di beberapa titik di area kampus. Setiap pos akan mempertemukan kelompok-kelompok yang berbeda karena tiap kelompok memiliki kombinasi nomor pos yang berbeda. Hal tersebut dimaksudkan untuk menciptakan ketersalingkenalan antar peserta upgrading. Pos yang tersedia salah satunya adalah pos di hutan akademik di sebelah utara Masjid Al-Hurriyyah IPB, di pos ini permainannya berupa tantangan saling mencari dengan keadaan mata tertutup dan hanya dapat memanggil dengan kode suara hewan yang telah dirancang sama dengan beberapa orang kelompok. Namun salah satu dari semuanya memiliki suara yang berbeda. Peserta dengan suara berbeda tersebut dipisahkan dari permainan sehingga anggota lain saling mencari dan menebak siapakah anggotanya yang telah hilang. Setelah berhasil ditebak, peserta yang hilang tersebut dikembalikan di kelompok. Kelompok atau anggota kelompok yang berhasil menebak adalah kelompok yang menang dalam permainan. Permainan ini memunculkan nilai saling peka atas adanya satu sama lain dalam kelompok. Acara diakhiri dengan tantangan permainan puncak yaitu bisik kuda yang dilakukan oleh dua kelompok dalam satu tim.

Setiap pos memiliki pemenang yang ditandai dengan pemberian koin “emas” oleh panitia penjaga pos. Kelompok yang mendapatkan koin terbanyak menjadi juara satu dalam upgrading ini. peserta pemenang mendapat hadiah yang telah disiapkan oleh panitia upgrading. Acara ditutup dengan doa dan berfoto bersama (eaw).

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *