" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

#3 Open House IPB 52

ala   Gempar! Ribuan Siswa/i SMA Membanjiri Open House IPB 2015

Acara Open House (OH) IPB yang diadakan di Gedung Graha Wisuda (GWW) IPB, Dramaga, Kab. Bogor pada hari Sabtu, 21 Februari 2014 yang lalu berlangsung dengan sangat meriah. Baik panitia maupun audience terlihat sangat bersemangat mengikuti kegiatan demi kegiatan yang berlangsung. Kegiatan yang bertujuan memperkenalkan kampus IPB kepada siswa-siswi SMA yang akan melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi ini dihadiri oleh sekitar 3200 siswa-siswi yang berasal dari berbagai SMA di pulau Jawa.

Registrasi acara ini dibagi menjadi dua sesi. Registrasi sesi pagi dimulai dari jam 08.00-09.00 dan registrasi sesi siang dari 12.45 sampai 13.30. Di sesi pagi ada penampilan video profil IPB, UKM dan kehidupan kampus, penampilan dari Gentar Kaheman, Agriaswara, sampai presentasi dan talkshow dengan mahasiswa berprestasi. Di sesi siang pun tidak kalah menarik. Ada penampilan stand up comedy, IPB street dance, MAX sampai talkshhow dengan berbagai narasumber yang luar biasa.

Berbagai stand yang berdiri dari dalam hingga luar gedung GWW dibanjiri oleh ribuan siswa-siswi yang antusias mengetahui hal-hal seputar IPB. Mulai dari eduexpo, stand UKM hingga food bazaar, semuanya menyajikan hal-hal yang menarik bagi para peserta yang datang.

Stand UKM Forces IPB sendiri tidak kalah ramai dikunjungi oleh para peserta OH IPB 2015 ini. Selain karena panitia yang bersemangat mempromosikan UKM Forces, dekorasi di dalam stand Forces pun memang sangat menarik. Balon-balon udara berwarna-warni dan peta dunia dengan bendera-bendera FORCES di atasnya serta tirai-tirai foto prestasi anggota-anggota Forces terpampang elok di stand berukuran 2×1 ini.

Memang, tema stand kami ini adalah “The World in Our Hands”, yang artinya dengan berkarya melalui tangan kita yaitu menulis, kita dapat menjelajahi dunia. Sehingga baik peta dunia, balon-balon udara sampai foto-foto di stand semuanya berisi gambaran prestasi anggota-anggota Forces dari tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

“Kamu muda, punya karya dan mau keliling dunia? Ayo, berkunjung ke stand kami, FORCES!”, ujar tim hore Forces bersemangat sambil membagikan stiker, brosur dan senyum terbaik mereka untuk menarik pengunjung. Promosi ini tampaknya berhasil, “Iya kak, nanti kalau saya masuk IPB kayanya saya mau masuk Forces deh”, komentar salah satu pengunjung setelah berkunjung ke stand kami. Semakin siang, Open House ini semakin panas, pengunjung pun semakin ramai. Acara demi acara satu-persatu terlewati.

Setelah puas berkeliling sekitar GWW, ternyata pengunjung juga dapat mengikuti Campus Tour dengan menggunakan mobil listrik dari IPB. Wajah dan berbagai komentar bahagia banyak terdengar dari para peserta.

Sekitar pukul 16.00, satu-persatu peserta pulang dengan membawa banyak brosur dan cinderamata dari Open House IPB ini. Walaupun lelah, ekspresi puas terlihat di wajah para pengunjung. “Anak saya sampai nangis minta diantar ke acara Open House IPB ini. Ya sudah akhirnya walaupun sempat macet dari Bekasi, Alhamdulillah, akhirnya sampai juga. Semoga aja anak saya bisa masuk IPB nantinya”, cerita seorang laki-laki paruh baya yang mengantar anaknya sambil tersenyum setelah puas berkeliling. (Frd)

 skjaFokus mengikuti serangkaian acara

sa;l

Peserta berbaris untuk registrasi

skdsja

Mobil Listrik siap mengantar pengunjung berkeliling IPB

catsSuasana Food Bazar di Pelataran GWW

akldjalAmunisi Sticker FORCES pada OH 52

Nah cukup seru bukan acara hari tersebut??

Yuk gabung di FORCES IPB, satu-satunya UKM keilmiahan di IPB :)

#latepost

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *