" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Launching Journalistic Research (JR)

jr

 

Subdepartemen Riset dan Edukasi UKM Forces yaitu Jurnalistik Riset, kini menyelenggarakan kembali ‘Step by Step of Journalism Research’ untuk kedua kalinya. Setelah sukses di tahun pertama, namun target utama yaitu merelease buku masih belum tercapai. Oleh karena itu di tahun kedua ini, tim JR lebih giat dalam mempersiapkan rangkaian kegiatannya. Kegiatan pembuka yaitu Launching Jurnalistik Riset. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada pengurus dan anggota Forces mengenai Jurnalistik Riset dan pengertian karya ilmiah populer.

Launching JR telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Maret 2015 sejak pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB yang dihadiri oleh tiga puluh tujuh anggota Forces dan setelah itu dilanjutkan dengan acara Sekolah Forces yang diselenggarakan di RK AGB 301. Acara dibuka dengan tilawah oleh Afrian dan dipandu oleh MC yaitu Ai dan Sarah. Setelah itu, dilakukan penyerahan jabatan dari Kak Tresna (ketua JR tahun lalu) kepada Afrian (perwakilan tim JR tahun ini) dengan menyematkan pin JR. Selesai penyerahan, Fitri mewakili BPH Forces dan Dita mewakili tim JR memberikan sambutan singkat dalam acara launching ini. Dilanjutkan dengan inti acara yaitu pemaparan mengenai JR dan karya ilmiah populer oleh Kak Tresna. Beliau juga menjelaskan tentang proyek terbaru JR yaitu membuat buku yang berisi karya ilmiah populer mengenai pangan lokal di Bogor. Lomba membuat karya ilmiah popular ini dibuka untuk seluruh anggota Forces dan ditutup pada tanggal 1 Mei 2015. Karya yang telah dibuat dikirim ke email tresna.mochamad.m@gmail.com. Setelah memberikan buah tangan kepada pemateri, acara ditutup dengan tepuk tangan yang meriah dari para anggota Forces yang hadir (dwa).

 

jrr jrrrr jrrrrrrr

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *