" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

#4 Sharing Alumni FORCES

Sabtu, 3 Mei 2014, UKM FORCES IPB mengadakan sharing alumni dengan mengundang Bapak Wira Wisnu (Direktur pertama FORCES) dan Bapak Anuraga Jayanegara (Pembina sekaligus perintis FORCES). Sharing alumni ini adalah agenda PERTAMA kali di FORCES yang diinisiasi oleh kabinet kupu-kupu. Acara ini bertujuan untuk mengambil banyak pengalaman dari alumni yang sudah berkarya baik di dunia kerja maupun kewirausahaan. intinya untuk membangun networking dan silaturahim. Kedua alumni ini memiliki beberapa kesamaan yang unik. Pertama, sama-sama dari INTP namun beda angkatan, Bapak Anuraga angkatan 46 sedangkan Bapak Wira angkatan 37. Kedua, sama-sama memiliki istri dari FORCES, meski proses jalannya beda :P. Ketiga, sama-sama memiliki anak 3#ehh.. keren kan . Namun, kedua pembicara ini memiliki background sektor pekerjaan yang berbeda. Bapak Anuraga bekerja di sektor publik sebagai dosen FAPET IPB. Sedangkan Bapak Wira Wisnu memiliki latar belakang private sector sebagai pegawai perusahaan swasta.

Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB oleh MC yang kece, Zulhijariyanto (IPTP 50). Dilanjutkan dengan tilawah Al-quran oleh Robbi Aulia Helmi (MSL 49). Selanjutnya ada sambutan dari direktur UKM FORCES, Mohammad Nizam Mustaqim (TIN 48). Lalu dilakukan sharing pengalaman pertama oleh Bapak Wira Wisnu. Beliau banyak sekali menjelaskan teantang pengalaman selama di FORCES, leadership¸teamwork¸dan cara mengejar mimpi dengan minat bakat individu masing-masing. Serta, pengalaman beliau di dunia kerja yang sangat luar biasa. Perlu diketahui Bapak Wira dalam setahun rata-rata mengikuti 2 kali training di negara kincir angin, Belanda. Selanjutnya materi dari Bapak Anuraga Jayanegara terutama terkait motivasi menulis dan perjuangan pendirian FORCES. Namun, di tengah acara Bapak Anuraga meminta izin pulang karena harus mengemban tugas dari fakultas untuk mendampingi dosen dari Jepang. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Antusiasme lumayan tinggi yang ditambah dengan interaktifnya pertanyaan dari direktur FORCES yang bertindak sebagai moderator. Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari UKM Forces IPB kepada pembicara. Setelah penutupan, anggota UKM Forces IPB dan Bapak Wira Wisnu akhirnya berfoto bersama. Alhamdulillah banyak sekali pelajaran dari beliau-beliau. semoga ada dampak besar dari acara ini. “siapa yang nanem dialah yang akan memanen (Wira 2014)”.#SyukurHabit

DSCF2780

DSCF2777

DSCF2778

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *