" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Study Banding Ekskim AKA Bogor ke UKM Forces IPB

Pada tanggal 15 Maret 2014, UKM Forces IPB menyambut study banding Eksperimen Kimia (Ekskim), AKA (Akademi Kimia Analis) Bogor. Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.20 WIB di Ruang Sidang Student Center KM IPB. Acara dibuka oleh dua MC kece yaitu Habibah Nurhasanah dan Arliansyah. Acara ini dibuka dengan bahasa Inggris karena bertepatan dengan Forces English Day (FED) yang merupakan program kerja salah satu departemen di UKM Forces IPB yaitu departemen Human Resaurce Development (HRD), yang memang selalu diadakan setiap hari Sabtu. Acara dilanjutkan dengan tilawah oleh Muhammad Royan (Forces 10), lalu sambutan oleh ketua pelaksana study banding Ekskim (Anna), Sekretaris Jenderal Ekskim (Muhammad Ludhy Ansory) dan direktur UKM Forces IPB (Mohammad Nizam Mustaqim).

Kegiatan inti study banding ini adalah presentasi dari Ekskim dan UKM Forces IPB. Presentasi dilaksanakan dengan cara panel, yakni persentasi terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Presentasi dari Ekskim disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Ekskim (Muhammad Ludhy Ansory) mengenai profil, sejarah, struktur organisasi, divisi-divisi, kegiatan-kegiatan serta produk-produk yang telah dihasilkan Ekskim. Presentasi selanjutnya dilakukan oleh direktur UKM Forces IPB (Mohammad Nizam Mustaqim) yang mengawalinya dengan menampilkan sebuah video mengenai profil UKM Forces IPB. Selanjutnya direktur UKM Forces IPB (Mohammad Nizam Mustaqim) menjelaskan 4 karakter anak Forces (disebut juga karakter PADI yaitu prestatif, agamis, dedikatif, dan inovatif), kabinet kupu-kupu beserta struktur kepengurusannya, program kerja tiap departemen, daftar prestasi UKM Forces IPB, dan renstra (rencana strategi) UKM Forces IPB 15 tahun kedepan. Sharing kegiatan-kegiatan dari Ekskim dan UKM Forces IPB juga berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Hujan tanya jawab terus berdatangan di sesi tanya jawab hingga tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 13.00 WIB.

Sebelum acara berakhir, masing-masing anggota dari Ekskim dan Forces dipersilahkan untuk memperkenalkan diri. Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari Ekskim ke UKM Forces IPB dan sebaliknya. Setelah penutupan, anggota UKM Forces IPB dan Ekskim akhirnya berfoto bersama.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *