" />
browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Studi Banding PIR UNPAD-FORCES

     Study Banding PIR Unpad ke UKM Forces IPB

ada;

Sabtu, 21 Februari 2015, UKM Forces IPB menyambut studi banding Padjajaran Intellectual Research (PIR), Universitas Padjajaran. Kegiatan ini dimulai pukul 10.15 WIB dan bertempat di Ruang kelas IKK 1.1 IPB. Kegiatan ini dipandu oleh Amalia Erlynandita P. H (Forces 11) dan Ainul Khudri (Forces 10). Kegiatan ini diawali dengan games perkenalan dari anggota PIR Unpad dan UKM Forces IPB yang mengharuskan setiap orang untuk mampu menghafal nama dan asal orang-orang yang telah memperkenalkan diri sebelumnya. Kegiatan studi banding PIR Unpad-UKM Forces IPB berjalan dengan lancar mulai dari pembukaan, tilawah, “Selayang Pandang” dari Ketua PIR Unpad (Eriya Utama) dan Direktur UKM Forces IPB (Hendi Okta Kurniawan) yang menjelaskan mengenai sejarah, visi dan misi, struktur kepengurusan, event-event unggulan, dan prestasi-prestasi yang telah diraih dalam kancah nasional maupun internasional.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi dan sharing mengenai program kerja departemen yang ada di UKM masing-masing, event-event, keanggotaan serta cara meningkatkan nuansa keilmiahan baik di organisasi maupun di universitasmasing-masing. Diskusi dan sharing berlangsung cukup mengesankan, namun karena keterbatasan waktu, sesi ini ditutup dengan pengumuman dan promosi kegiatan dari MITI (Masyarakat Ilmuan dan Teknologi Indonesia).

Tidak hanya diskusi dan sharing proker saja, setelah ishoma kegiatan kembali dimulai dengan Talkshow. Pada sesi ini, UKM Forces IPB menghadirkan dua orang pembicara kece yang membahas perihal PKM (Pekan Kreativitas Mahasiswa) dan kepenulisan yaitu Teki Sinatria (Direktur Forces 2012-2013) dan Tatang Gunawan (Forces 8, Juara 1 Poster PIMNAS 2014). Kegiatan studi banding ditutup dengan doa dan pemberian kenang-kenangan dari PIR Unpad kepada UKM Forces IPB dan sebaliknya.

Setelah acara berakhir, tak lupa diadakan Touring campus untuk memperkenalkan Kampus IPB dimulai dari Gedung Graha Widya Wisuda yang pada saat bersamaan juga sedang diadakan Open House IPB untuk calon mahasiswa IPB dimana Forces juga tidak mau kalah dengan hebohnya tim forces dan warna-warni dekorasi di stand Forces. Touring dilanjutkan dengan mengunjungi gladiator dan gedung rektorat (Andi Hakim Nasution), serta memperkenalkan beberapa fakultas dan tak lupa berphoto-ria di setiap tempat yang dikunjungi. Dokumentasi studi banding dapat dilihat pada gambar dibawah ini (zzs).

page

Talkshow bersama Direktur FORCES ke 10 dan Juara PIMNAS

ajnsak

Diskusi dan sharing Program Kerja

adjasd

Bersama MITI kluster Mahasiswa

akjdah

Eriya Utama- Ketua PIR UNPAD (Penyampaian visi-misi PIR)

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *